BERITA

KOLABORASI SUPERSPRING DAN LOGEE UNTUK DUKUNG SUSKESKAN DIGITALISASI LOGISTIK INDONESIA

2024-04-26

Guna mendukung kemajuan ekosistem logistik Indonesia melalui digitalisasi, SUPERSPRING berkolaborasi dengan startup karya anak bangsa yang memiliki kesamaan pada visinya, yaitu LOGEE – platform logistik digital di bawah naungan Telkom Indonesia.



KOLABORASI SUPERSPRING DAN LOGEE

Kolaborasi ini lahir dari proses riset yang mendalam dan panjang sebagai upaya kedua startup untuk mempercepat laju pertumbuhan bisnis serta memperkenalkan teknologi dan digitalisasi logistik di seluruh penjuru Indonesia.



Product Manager LOGEE, Hutami Septiana Raswaty menjelaskan bahwa dengan adanya dukungan customer service 24 jam, telah dipercaya oleh ratusan ribu pengguna, 43+ lokasi kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta layanan purna jual yang prima menjadi alasan utama LOGEE memilih SUPERSPRING sebagai mitra.



Di sisi lain, alasan SUPERSPRING berkomitmen untuk secara bersinergi terlibat dalam kolaborasi ini adalah adanya kesamaan visi misi LOGEE dalam hal upaya mendukung kemajuan ekosistem logistik Indonesia.



Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang GPS Tracking sejak tahun 2008, pada kolaborasi kali ini SUPERSPRING akan menjadi salah satu provider GPS Tracker yang mengintegrasikan sistemnya dengan produk milik LOGEE yaitu Logee Tracker Hub sebagai aggregator GPS Provider.




Melalui kolaborasi ini, SUPERSPRING dapat memperkenalkan serta mendistribusikan teknologi IoT GPS Tracker pada masyarakat yang lebih luas di seluruh Indonesia. Sedangkan bagi LOGEE kolaborasi ini dapat meningkatkan layanan pelanggan mereka karena adanya dukungan customer service 24 jam dan layanan purna jual yang prima dari SUPERSPRING.



Tak hanya keuntungan bagi kedua belah pihak, kolaborasi ini juga memberi keuntungan baik untuk mitra LOGEE maupun pelanggan SUPERSPRING. Kolaborasi ini akan mempermudah pengusaha logistik untuk secara seamless melakukan trace and tracking secara real-time dengan SUPERSPRING dan dalam satu dashboard TMS saja.

PRODUK UNGGULAN SUPERSPRING

Berkomitmen untuk memberikan produk serta layanan terbaik, SUPERSPRING menghadirkan dua produk unggulannya pada kolaborasi ini, yaitu GPS Tracker VT-20e dengan fitur utamanya lacak lokasi kendaraan secara real-time dan matikan mesin jarak jauh serta GPS Tracker S250 dengan fitur paling lengkap yang support berbagai sensor tambahan seperti sensor suhu, sensor pintu, dan sensor kecepatan.

Beragam fitur canggih pada GPS Tracker SUPERSPRING dapat digunakan pemilik logistik untuk meningkatkan efisiensi dan meminimalisir risiko bisnis seperti kerusakan barang saat dalam pengiriman maupun keterlambatan pengiriman.



HARAPAN DARI KOLABORASI INI

Pertumbuhan industri yang cepat tanpa diimbangi dengan teknologi yang canggih dan tepat dapat menghambat kesuksesan proses digitalisasi logistik.



“Saat ini adalah era kolaborasi dan SUPERSPRING sendiri merasa dapat mempercepat visi untuk melakukan digitalisasi terutama dalam industri logistik. SUPERSPRING memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara, LOGEE memiliki solusi dari permasalahan yang dialami para business owner dalam industri logistik sehingga dengan terjalinnya kerja sama ini, SUPERSPRING sangat berharap dapat berkolaborasi dan memajukan industri logistik di Indonesia,” harap Ernald selaku Sales Manager dari SUPERSPRING.

Harapan ini juga didukung oleh LOGEE yang berkomitmen menjalin kerja sama dengan menghadirkan dua kekuatan digital yang diharapkan dapat menjadi solusi atas setiap permasalahan yang muncul dalam bisnis logistik.