BERITA

GPS Pelacak Mobil SuperSpring Kini Dalam Dashcam? Apa Saja Fiturnya?

2024-05-06

GPS Pelacak Mobil SuperSpring Kini Dalam Dashcam? Apa Saja Fiturnya? 

Kemajuan teknologi aksesoris pendukung untuk kendaraan, kian pesat. Termasuk aksesoris pendukung pengamanan untuk kendaraan yaitu GPS pelacak. Bahkan kini sudah ada ragam pelacak kendaraan yang fungsinya cukup beragam untuk mendukung para pebisnis transportasi ataupun logistik barang dan makanan. Menyadari perkembangan yang sangat cepat ini, produsen GPS pelacak yang sudah 15 tahun hadir di Indonesia yaitu PT Super Spring, punya mengenalkan jagoan barunya.  
  
Yaitu GPS pelacak yang berteknologi koneksi 4G dengan tambahan fitur yang lebih lengkap dari versi sebelumnya. Namun yang paling istimewa adalah lantaran mereka juga meluncurkan GPS pelacak dalam bentuk dashcam atau kamera dasbor. Lantaran fungsi utamanya sebagai GPS pelacak, tentu hal ini tak banyak dimiliki oleh produk serupa lainnya.  
  
"GPS pelacak sekarang ini bisa dibilang sangat banyak jenisnya. Namun tentu kami terus melakukan inovasi soal GPS pelacak yang dibutuhkan pengguna kendaraan di Indonesia. Kami kembali memberikan segmen pembeda dari produk-produk yang ada dan ini menjadi konsen utama. Kami meluncurkan GPS Tracker with Live Camera yaitu SuperSpring Cammy X40," ungkap CEO & Co-Founder PT Super Spring, Arianto Furiady melalui siaran pers resminya pada Senin (8/5/2023) yang bertepatan dengan momentum hari jadi Super Spring. 

 
Ia menambahkan bahwa ini menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan dashcam yang dapat melihat kejadian secara real time dari aplikasi maupun website mengenai kondisi kendaraannya ketika sedang berjalan ataupun berhenti. Arianto melanjutkan bahwa saat ini belum ada produk dashcam yang benar-benar bisa terintegrasi dengan produk GPS pelacak beserta fitur lengkapnya dan bisa diakses melalui aplikasi secara real time.   

 
Hal ini menjadi inspirasi untuk mengembangkan produk terbaiknya, sehingga banyak orang yang hanya melakukan perkiraan ketika mengunggah sebuah kejadian. Sementara untuk titik kejadian sebuah peristiwa yang biasanya masuk sebagai laporan, harusnya dilengkapi dengan titik kejadian yang sebenarnya, sehingga tidak rancu dalam hal kepresisian data dan laporan. 
  
"Saat ini banyak orang yang merasa kurang puas memasang dashcam di kendaraannya karena fiturnya yang sangat terbatas yaitu merekam kejadian di depan atau belakang mobil. Pengguna dashcam merasa fitur ini hanya berguna sebagai bukti kejadian saat terjadi kecelakaan. Kemudian banyka yang klaim support fitur GPS namun tidak memiliki seluruh fitur GPS Tracker, melainkan hanya info lokasi saat rekaman kejadian." 

 

Hal yang tak kalah pentingnya menurut Arianto adalah tidak tersedianya produk dashcam yang memiliki after-sales service yang memadai. Hal ini tentu sangat penting, karena meski komponen ini kecil dan sifatnya pendukung saja, namun tetap bisa membuatnya malfungsi, sehingga dibutuhkan layanan purna jual yang mumpuni. 
  
Lalu apa saja fitur yang bisa dimanfaatkan di GPS dalam bentuk dashcam itu? 
-GPS Tracker dengan fungsi Live-Camera sekaligus 
-Memantau aktivitas kendaraan dalam bentuk live-video 
-Memutar ulang riwayat rekaman video 
-Pantau dari aplikasi 
-Kualitas video HD 
-Didukung jaringan 4G 
-Termasuk wire-kit tanpa biaya tambahan 
-Laporan perjalanan lengkap 
-Gratis biaya pemasangan seluruh Indonesia (dalam area kantor cabang SUPERSPRING) 
-Termasuk SIM Card dan paket data GPS selama 6 bulan 
-Garansi unit 2 tahun 
-Customer Care 24 jam 
-Bisa dengar percakapan dalam kabin dan komunikasi 2 arah  
-Support integrasi dengan server internal perusahaan 
-Bisa mematikan mesin kendaraan dari aplikasi 

 
Harga yang diberikan pun sangat menarik dibandingkan pesaing, yaitu Rp. 3.900.000,- sudah termasuk Micro SD 128gb, wire-kit, SIM Card Paket Data GPS untuk 6 bulan, dan Gratis pemasangan dalam jangkauan 49 kantor cabang di Seluruh Indonesia. “Intinya harga tersebut sudah all-in siap pakai, tidak ada biaya tambahan lainnya,” tutup Arianto. 
  
Kemudian untuk GPS pelacak Guarda S40, diklaim punya keunggulan yang sangat baik untuk penggunaan di segmen logistik barang dan makanan. Lantaran ada sensor untuk buka tutup pintu pendingin dan sensor suhu. Adapun banderol harganya adalah Rp2,1 juta. Tentu keduanya punya segmen yang berbeda.   


Sumber: https://www.medcom.id/otomotif/mobil/8N0xGyzN-gps-pelacak-mobil-superspring-kini-dalam-dashcam-apa-saja-fiturnya